Blog yang Membahas Materi dan Soal-Soal Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Tingkat SMP dan SMK

CONTOH SAMBUTAN PERPISAHAN SEKOLAH

Sambutan Ketua OSIS
Sambutan- merupakan salah satu jenis pidato yang disampaikan dalam acara atau kegiatan tertentu. Sebelumnya kita telah membahas jenis-jenis pidato, kali ini saya  sajikan contoh sambutan yang disampaikan dalam acara perpisahan sekolah.

Contoh Sambutan Perpisahan Sekolah

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SMP Ma’arif NU 3 Jatinegara, yang saya hormati bapak /ibu guru  beserta staf karyawan Tata Usaha,  kakak-kakak kelas tiga, serta rekan-rekan kelas 1 & 2  yang saya sayangi, tamu undangan yang saya muliakan.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat dan karunia kepada kita semua sehingga pada hari ini kita dapat menghadiri acara perpisahan SMP Ma’arif NU 3 Jatinegara.
Sholawat salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa umatnya dari zaman jahiliyah menuju zaman yang penuh dengan cahaya Islam.
Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kepala Sekolah atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan sambutan mewakili siswa kelas 1 & 2. Kakak-kakakku yang yang saya cintai, hari ini adalah hari yang akan menjadi kenangan terindah sepanjang hidup kalian. Karena pada hari ini terangkum semua cerita-cerita indah tentang masa-masa SMP yang tak mungkin hilang dari ingatan. Genap sudah 3 tahun kalian menimba ilmu ditempat yang indah ini. Ibarat sebutir telur, hari ini kalian akan ditetaskan, dan akan menjalani kehidupan baru sebagai seekor anak ayam. Itu berarti kalian telah melewati sebuah proses dan berhak untuk naik ketingkat selanjutnya, dimana kalian akan menjadi lebih dewasa dan mendiri.
2 tahun kebersamaan kita,  menorehkan banyak kenangan dan teladan bagi kami adik kelas kalian.  Banyak yang bisa kami petik dari kalian. Kami ingat, kalian selalu membimbing kami, menuntun dan menasehati kami. Layaknya sebuah keluarga, kalian adalah kakak terbaik yang pernah kami temui, kami akan selalu mengenang kebersamaan kita dalam hati kami. Kami bangga pernah mengenal kalian dan menjadi adik kelas kalian.
Pada hari ini kami ingin mengucapkan selamat jalan kepada kakak-kakak kelas 3, semoga perpisahan ini menjadi awal perjalanan untuk meraih segala cita-cita kalian. Kami juga ingin meminta maaf apabila tanpa sengaja kami berbuat kesalahan kepada kalian.
Mungkin itulah yang bisa saya sampaikan. Apabila dalam penyampaian sambutan ini banyak yang tidak berkenan saya mohon maaf sebesar-besarnya.
Akhirukalam, Wal bilahi Taufiq Wal Hidayah


Wassalamu’alaikum Wr. Wb.





0 komentar:

Post a Comment

Kelas Bahasa Indonesia. Powered by Blogger.
CONTOH SAMBUTAN PERPISAHAN SEKOLAH