Blog yang Membahas Materi dan Soal-Soal Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Tingkat SMP dan SMK

CONTOH PENGALAMAN LUCU

Contoh Pengalaman Lucu - Pengalaman seseorang selalu menarik untuk diceritakan. Banyak hala yang bisa dipetik dari sebuah pengalaman. Karena itulah pengalaman dianggap sebagai guru yang paling baik. Kita semua pernah mengalami pengalaman baik yang menyenangkan maupaun menyedihkan. Dan hal terbaik dari sebuah pengalaman adalah kita bisa belajar sesuatu darinya.

Pengalaman lucu adalah salah satu pengalaman yang mungkin bisa dikategorikan pengalaman yang menyenangkan, walaupun tidak selalu pengalaman lucu adalah pengalaman yang menyenangkan. Semua itu tergantung pada peristiwa utama apa yang menyertai cerita lucu yang kita alami.
Materi bahasa Indonesia tentang menceritakan pengalaman merupakan materi yang menarik, karena kita bisa menuangkan kejadian yang pernah kita alami dan menjadikannya pelajaran tidak  hanya untuk diri lita sendiri, melainkan untuk sesama.

Pada kesempatan ini, kelas bahasa indonesia akan menyajikan sebuah contoh pengalaman lucu. Langsung saja kita simak contoh pengalaman lucu tersebut.


PENGALAMAN LUCU KETIKA SIDANG PELANGGARAN LALU LINTAS

Beberapa hari yang lalu, aku kena tilang karena belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Kejadian itu terjadi ketika pulang sekolah saya melintasi jalan yang biasa aku lewati untuk berangkat dan pulang sekolah. Ternyata ada yang tidak biasa dengan hari itu. Hari itu ada operasi lalu lintas. Dan karena tidak mempunyai SIM, akupun ditilang. Kemudian aku diberi surat tilang dan disuruh hadir di Pengadilan pada waktu yang telah ditentukan.

Sebenarnya kejadian lucu yang menimpaku itu bukan pada saat kena tilang, melainkan pada waktu persidangan. Tepat pada hari yang telah ditentukan aku menghadiri sidang pelangharan lalu lintas di sebuah pengadilan.

Suasana di pengadilan cukup ramai, banyak para pengemudi kendaraan yang kena tilang berada di tiap sudut pengadilan sambil menunggu sidang dimulai. Ketika akhirnya sidang dimulai, semua segera memasuki ruang sidang. Satu per satu para pelanggar pun dipanggil ke depan dan dipersilahkan untuk duduk di kursi yang telah disediakan. Setelah pelanggar duduk, hakim pun membacakan jenis pelanggaran, serta sanksi dan denda yang dikenai pada pelanggar tersebut.

Sampai akhirnya giliranku pun tiba. Namaku dipanggil, dan akupun langsung berjalan menuju kursi terdakwa yang berada tepat di tengah ruangan, menghadap langsung dengan hakim. Tak disangka kursi beroda itu berhasil mempermalukanku di depan orang banyak.
Karena tegang, aku duduk di kursi itu dengan tenaga yang berlebihan. Entah karena terlalu banyak tenaga atau karena roda kursi itu terlalu licin, kursi yang aku duduki itu terdorong ke belakang hingga aku seolah menaiki kereta bayi yang didorong ke arah belakang. Sontak semua yang ada di ruangan itupun tertawa melihat kekonyolan yang aku alami itu. Dengan perasaan malu, akupun menggeser posisi kursi itu ke tempat semula dan aku duduk dengan pelan, agar kejadian memalukan yang baru saja aku alami itu tidak terulang kembali.

Setelah suasana tenang, akupun mendengarkan putusan hakim sampai selesai. Itulah cerita lucu yang aku alami ketika sidang pelanggaran lalu lintas.


Demikian postingan tentang contoh pengalaman lucu yang pernah dialami, semoga bermanfaat.




0 komentar:

Post a Comment

Kelas Bahasa Indonesia. Powered by Blogger.
CONTOH PENGALAMAN LUCU