Blog yang Membahas Materi dan Soal-Soal Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Tingkat SMP dan SMK

CONTOH PENGALAMAN YANG MENGESANKAN

Materi tentang Menceritakan Pengalaman yang Paling Mengesankan dengan Menggunakan Pilihan Kata dan Kalimat Efektif pernah kita bahas beberapa waktu lalu. Hari ini, akan saya sajikan contoh pengalaman mengesankan, yang di alami oleh siswa kelas VII As'ad SMP Ma'arif NU 3 Jatinegara yang bernama Andika S. 



Bermain di Sungai

       Pada suatu hari aku menangkap ikan di sungai. Aku dan temanku berlomba siapa yang paling banyak mendapat ikan. Ternyata aku kalah, dan temankulah yang memenangkannya. 
     Selepas mancing  aku berenang bersama teman-teman, ternyata temanku ada yang tidak bisa berenang. Dia hampir tenggelam, untunglah saya bisa segera menolongnya. Akhirnya, kami membawa temanku ke tepi sungai, dan diapun mulai muntah dan batuk-batuk. Aku dan teman-teman membantu mengeluarkan air yang masih ada dalam perutnya. Sampai beberapa saat temanku masih memuntahkan air.
       Tak terasa sorepun tiba, aku dan teman-teman memutuskan untuk pulang. Di rumah aku menceritakan kejadian itu pada ibuku, beliaupun memarahiku, dan menyuruhku untuk tidak bermain di sungai lagi.

Demikian postingan tentang contoh pengalaman yang mengesankan, semoga bermanfaat.

Selamat belajar..!!! :)





1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Abdan Syakuro said...

Saya adalah guru bahasa indonesia,,,,setelah saya membaca blognya mas saya merasa tertarik untuk membeli blog ini. Apakah mas agus, ada niatan untuk menjualnya ?

Post a Comment

Kelas Bahasa Indonesia. Powered by Blogger.
CONTOH PENGALAMAN YANG MENGESANKAN